Cara Mudah Agar Video Youtube Responsive di Blog Tanpa Edit HTML

Ilustrasi

Pada kesempatan ini saya akan berbagi cara agar tampilan video youtube responsive di blog tanpa harus edit HTML, karena bagi orang yang gaptek pemula seperti saya belom bgitu paham dan akhirnya mencari trik - trik simple yang mudah di gunakan.

Kenyataan yang saya temui, ternyata di sekitar saya masih banyak orang yang blom paham seperti saya, bahkan sama sekali ga tau atau mungkin ga begitu perduli yang penting asal upload aja ga perduli responsive atau tidak.

Awalnya saya juga bgitu tapi ketika berkunjung ke blog blog orang lain yang kebetulan ada video youtube nya, dalam hati saya betanya - tanya ko beda yaa tampilannya sama video youtube yang saya upload di blog saya.

Kemudian timbul rasa keingintauan saya. Lalu saya mencarinya di neng google, singkat kata saya menemukan trik paling simple dari salah satu blog entahlah blog apa lupa lagi namanya karena banyak sekali yang share trik semacam itu.

Saya coba praktekin sendiri trik tersebut dan akhirnya benar responsive dan tampilannya sama seperti yang pernah saya lihat. Buat yang mau tau triknya silahkan catat Scripnya ini

<div class="videoyoutube"> <div class="video-responsive"> <iframe allowfullscreen="1" class="embedded-video-large" src="https://www.youtube.com/embed/Kode_ID_Video_Disini?rel=0"></iframe> </div> </div>

Untuk menerapkannya sobat kunjungi dulu youtubenya dan cari video mana yang mau sobat coba upload di blog. Setelah ketemu videonya kemudian sobat klik tombol bagikan lalu simpan kode id vidonya dan pastekan di kode id videonya di script tadi.

Contoh Video Youtube Responsive

Contoh Video Youtube Responsive

Cukup sekian cara agar video youtube responsive di blog dan jangan lupa terus belajar biar ga ketinggalan, Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Agar Video Youtube Responsive di Blog Tanpa Edit HTML"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel